Jumat, 08 September 2023

MPLS Mengasyikan SMP N 1 Sanden

 


SMPN1 Sanden - Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 11-15 Juli 2023. Kegiatan MPLS diikuti oleh peserta didik baru kelas 7 SMPN 1 Sanden. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok Kreatif, mandiri, gotong royong, dan kebhinekaan. MPLS ini diawali dengan kegiatan apel pagi yang dengan pembina Ibu Kepala sekolah, Ibu Windarti, M.Pd.  Peserta didik baru juga mengikuti pembukaan MPLS  serempak se-Kabupaten Bantul dan dibuka oleh Bapak Kepala Dinas, Bapak Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par.  Tujuan diadakannya MPLS ini yaitu sebagai sarana memperkenalkan lingkungan sekolah mulai dari tata letak, tata tertib, guru, dan mempererat kedekatan dengan teman-temannya.

MPLS hari pertama siswa didekatkan dengan lingkungan sekolah, kemudian di hari kedua siswa mendapatkan materi mengenai proses belajar mengajar, literasi, pembinaan laboratorium, dan tata tertib.

 Hari ketiga siswa bersepeda bersama dan mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba dan sosialisasi tata tertib lalu lintas dan pencegahan kenakalan remaja. Pada hari keempat siswa berlatih baris berbaris yang dibinai oleh Dewan Tonti dan dilanjut lomba.

 Hari kelima merupakan hari terakhir MPLS, pada pagi hari siswa mengikuti senam bersama dan dilanjutkan dengan  penampilan pentas seni dari kelas 7 dan kelas 8. Akhir acara terdapat apel penutupan. Ibu Windarti, M.Pd. menutup acara sekaligus membagikan hadiah dari hasil perlombaan. "Rasanya senang bisa bersekolah di SMPN 1 Sanden", kata Ragil dari Kelas 7A. Alhamdulillah rangkaian MPLS dapat berjalan dengan lancar. (red AIN)