Selasa, 28 November 2023

SMP Negeri 1 Sanden Semarak HUT RI

 Suasana penuh kegembiraan yang mewarnai perlombaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di SMPN 1 Sanden yang dilaksanakan Seluruh siswa, guru dan karyawan SMPN 1 Sanden pada Rabu 16 Agustus 2023.Semyum semringah sudah mewarnai wajah warga SMPN 1 Sanden sejak pagi hari. Berduyun-duyun warga berkumpul di lapangan basket, SMPN 1 Sanden.


Warga SMPN 1 Sanden memulai acara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan acara perlombaan yang diadakan oleh OSIS SMPN 1 OSIS SMPN 1 Sanden mengadakan beberapa lomba yaitu mulai dari Estafet air, Pergerukan, bola corong, dan balap karung untuk para siswa. Sedangkan lomba estafet masak dilakukan oleh para guru dan karyawan.


Salah satu lomba yang paling dinantikan adalah lomba estafet air. Masing-masing siswa kelas 7,8,9,ABCDE yang terdiri dari lima perempuan dan lima laki-laki berlomba-lomba memenangkan pertandingan. Dengan penuh semangat, para siswa berusaha menangkap plastik berisi air yang dilemparkan dengan sarung yang dipegang dua siswa (laki-laki dan perempuan) lalu melemparkannya ke sarung milik teman selanjutnya. Siswa yang paling banyak mengumpulkan plastik berisi air tanpa  menjatuhkan dan memecahkannya maka itulah pemenangnya.


Menurut Ibu Atina, Melalui perlombaan, kita bisa merasakan sebagian kecil dari sebuah perjuangan. Selain itu juga menumbuhkan rasa semangat untuk mencapai suatu tujuan, tentunya dengan cara sportif.