Kamis, 25 April 2024

GARUDA SMPN 1 SANDEN

 


Seperti yang kita tahu, penggalang Garuda adalah tingkatan tertinggi dari golongan penggalang. Para penggalang garuda harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.


Dalam mengindahkan program kwarda DIY tentang SAGA MINSAGA (Satu Gugus depan Minimal Satu Pramuka Garuda), kwarcab Bantul menggelar seleksi penggalang Garuda pada 14 Januari 2024. Dari 136 peserta seleksi, terdapat 122 peserta yang lolos dan mendapat gelar Pramuka Garuda. Di mana diantara 122 peserta lolos terdapat 17 siswa SMP Negeri 1 Sanden. Semua peserta lolos dilantik di gedung Pemda 2 pada 26 Februari 2024.



Acara pelantikan dihadiri oleh peserta lolos, orang tua, pembina, mabigus atau kepala sekolah, dan pengurus kwarcab Bantul. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu ucap janji tri satya oleh para peserta terlantik. Para peserta tercantik juga mendapat sertifikat dan sebuah medali yang dikalungkan oleh  Drs. Joko Surono , selaku wakil ketua kwarcab Bantul. Dalam akhir acara, terdapat ucapan terima kasih dari peserta terlantik kepada hadirin yang dibacakan oleh Bimo Giri Prakoso, siswa SMP N 1 SANDEN. (Penulis = Harun 8A)


17 siswa SMPN 1 Sanden adalah :

Kholifa Rauf Dzulfadli 

Harun Al Rosyid 

Bimo Giri Prakoso

Yusuf Al Afghani

Hisyam Sabilah Fadhilurahman 

Muhammad Hafidz Syafi'i

 Najwa Issana Wangi 

Elmira Parahita Annury


 Lakeisha Syifa Olivia 

 Luthfina Rachmah 

 Syifa Maharani 

Auliana Pinkan Hafizhah

Aleeisya Adjeng Prasasti

Hafidza Aleesysa Kurnia Madina

Elfrida Auryna Azhar 

Niki Saputri

 Irdina Halwa Ashari