Selasa, 08 Maret 2022

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ


Sanden— OSIS SMP Negeri 1 Sanden menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Azhar SMP 1 Sanden pada hari Senin (28/02/2022). Mengingat keadaan yang belum kondusif dikarenakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat, peringatan Isra Miraj Nabi SAW dihadiri oleh Pengurus OSIS, perwakilan bapak ibu guru dan perwakilan kelas. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui akun sosial media youtube danninstagran  SMP 1 Sanden sehingga siswa yang tidak hadir di tempat dapat mengikuti pengajian ini.

Kegiatan Pengajian Isra' Mi'raj turut mengundang Bapak Rizki Taqwa Adiatma, S.Pdi. yang juga guru mata pelajaran Budi Pekerti dan Pendidikan Agama Islam untuk menyampaikan ceramah. "Peristiwa Isra Mi'raj adalah perjalanan Spiritual yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menerima Perintah Sholat. sebagai Umat beliau mari kita jadikan Peristiwa Isra Mi'raj ini sebagai pengingat betapa pentingnya menjalankan Sholat bagi orang Islam" kata Rizki Taqwa Adiatma, S. Pdi. d

Menurut Bapak Rizki Taqwa Adiatma dalam ceramahnya, figur Nabi M
uhammad SAW adalah sosok paling sempurna yang dapat dijadikan suri tauladan dalam menjalani kehidupan. "Harapannya agar siswa-siswi SMPN 1 Sanden dapat bertambah wawasan keilmuan dalam bidang Sirah Nabawiyah. Selain itu, meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Allah SWT dan Rasulullah Saw. Mengingatkan kembali arti pentingnya sholat 5 waktu serta waktu yang liburan yang digunakan menjadi lebih bermanfaat karena diisi hal-hal baik(pengajian)" tambahnya. (red AIN)