Senin, 19 Februari 2024

Kunjungan SMP Negeri 1 Sanden Ke SMK Negeri 1 Sanden

 


Hari Jumat, 16 Februari 2024 seluruh siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Sanden melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Sanden dalam rangka belajar tentang budidaya ikan lele yang berkaitan dengan P5 Kewirausahaan. Sebelum kunjungan dilaksanakan, seluruh siswa berkumpul disekolah pada pukul 07.00 kemudian diberikan arahan dari Kepala Sekolah, yaitu Ibu Windarti, M.Pd dan Bapak Sugiyanto, S.Pd selaku guru BK kelas 7. Setelah arahan selesai, siswa bergegas menuju SMK Negeri 1 Sanden yang beralamat di Jl. Samas No.KM, RW.11, Ngemplak, Srigading, Kec. Sanden dengan mengendarai sepeda masing-masing. Perjalanan kurang lebih memakan waktu selama 15 menit.


Setelah tiba di SMK Negeri 1 Sanden, siswa di sambut oleh guru dan Kepala Sekolah serta diberi sekilas penjelasan tentang profil sekolah. Penjelasan dilanjutkan oleh salah satu guru kemudian siswa diarahkan menuju kolam budidaya yang ada di dalam lingkungan sekolah. Siswa diberi sedikit gambaran tentang budidaya ikan lele yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk olahan yang bervariatif.

Selesai dari melihat dan mengamati kolam yang berisi ikan lele dan ikan yang lainnya, siswa diajak berkeliling lingkungan sekolah diantaranya diruang praktik bengkel mobil, ruang simulator kapal dan kolam renang yang letaknya berada di belakang sekolah. Pada pukul 11.00 siswa tiba kembali ke SMP Negeri 1 Sanden. (Afi)