Minggu, 01 Oktober 2023

PENTAS PAI

 PENTAS PAI, merupakan ajang perlombaan yang diadakan MGMP Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tujuan utamanya adalah mengembangkat bakat, minat, kemampuan maupun potensi peserta didik beragama Islam pada aspek keterampilan dan seni. Demi menyukseskan acara tersebut, SMPN 1 Sanden ikut serta perpatisipasi dengan mengirimkan siswa-siswi terbaik. Cabang perlombaan yang diikuti, yaitu MTQ putri, Pidato agama putra dan Pidato agama putri. Pada Cabang lomba MTQ, diwakili oleh  saudari Brianne Yocelyn Labibah, serta Pada Cabang lomba Pidato agama, diwakili oleh Rifqi Ilham Hanif dan Puspa Dyah Nariswari. PENTAS PAI dilaksanakan pada hari sabtu, 30 september 2023 di SMPN 1 Bantul pukul 08:00-14:00.


PENTAS PAI diawali dengan upacara pembukaan yang cukup hikmat dan lancar. Setelah itu, para peserta dipandu oleh OSIS dari SMPN 1 Bantul untuk menuju ke ruang lomba sesuai dengan cabang lomba yang akan diikuti. Peserta PENTAS PAI pun mengikuti acara tersebut dengan tertib dan penuh semangat sampai selesai. Peserta terdiri dari berbagai SMP di kabupaten Bantul dan tentunya merupakan peserta didik terbaik yang mewakili masing- masing kecamatan. Siswa-siswi SMPN 1 Sanden dengan didampingi oleh Bapak Rizki Taqwa Adiatma selaku guru PAIBP mengikuti acara tersebut dengan semangat meraih juara. Singkat cerita, perlombaan pun selesai dan para peserta lomba PENTAS PAI keluar dari ruangan masing- masing tepat pada saat adzan dzuhur berkumandang.


Pengumuman pemenang lomba pun diumumkan tepat setelah seluruh peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya. Alhamdulillah Siswa-siswi SMPN 1 Sanden meraih juara 2 pada Cabang lomba MTQ, yang diwakili oleh saudari Brianne Yocelyn Labibah. Serta, meraih juara 2 pada Cabang lomba Pidato agama, yang diwakili oleh Rifqi Ilham Hanif. Kegembiraan pun terpancar dari wajah mereka. Setelahnya, seluruh perwakilan SMPN 1 Sanden berfoto Bersama dengan piala kejuaraan yang telah diraihnya. Kegiatan pun ditutup dengan sholat dzuhur berjamaah dan makan bersama. Baik Siswa-siswi SMPN 1 Sanden, maupun bapak Rizki Taqwa Adiatma selaku guru pendamping pulang menuju rumah masing-masing dengan penuh senyum bahagia atas prestasi yang telah diraih.